Cara Cepat Agar Blog Terdeteksi Search Engine

Terindex di search engine besar seperti Google, Yahoo dan Bing merupakan harapan semua pemilik blog dan website. Banyak cara yang dilakukan agar blog bisa dikunjungi oleh robot search engine. Namun di balik semua usaha keras tersebut, yang paling penting adalah kesabaran. Apa saja yang harus dilakukan agar blog cepat terindex di search engine dengan gratis?
Salah satu cara yang dilakukan pemilik blog atau website adalah menggunakan jasa konsultan SEO. Dengan membayar tarif tertentu, mereka menjamin blog atau website kita cepat terindex. Sebenarnya banyak langkah mudah dan gratis yang bisa kita lakukan.
Sebenarnya ada banyak cara yang bisa di Lakukan agar blog kita bisa di kenal di berbagai mesin pencari seperti Google, Yahoo dan MSN dan banyak memiLiki pengunjung. Antara Lain adaLah dengan mendaftarkan bLog kita di google, yahoo, MSN dan yang Lain.
Bagi blogger pemula seperti saya ini, sebelum mengetahui Tips dan Trik SEO berangggapan bahwa apabiLa kita membuat website atau blog mungkin akan secara otomatis terindeks ke berbagai search engine, tetapi semua anggapan dan kenyataannya tidaklah demikian.
Mesin pencari tentu jumLahnya sangat banyak sekaLi, dan pada saat ini yang palLng terkenaL di dunia adalah Google, Yahoo, serta MSN. ApabiLa bLog kita ingin terindeks pada mesin pencari mereka, maka kewajiban kita adaLah mendaftarkan URL bLog kita pada mesin pencari mereka.
Supaya Cepat Terindex di Google, Yahoo dan MSN Langkah-Langkahnya adaLah sebagai berikut :
* Daftar Blog di Google :
Silahkan anda kunjungi http://www.google.com/addurl/, biLa sudah berada pada haLaman pendaftaran ada beberapa Langkah yang harus di Lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :
o URL –> Isi dengan URL bLog anda
o Comments –> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan bLog anda
o Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
o Klik tombol Add URL
o SeLesai.
TungguLah beberapa saat sampai web/bLog anda terindex oLeh mesin pencari google.
* Daftar Blog di Yahoo :
Silahkan anda kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. SebeLum mendaftar ke yahoo sebaiknya anda harus mempunyai account di yahoo terLebih dahuLu, makanya daftar duLu account (email) di yahoo .  Hal ini sangat diperLukan karena kita harus Login terLebih dahuLu ke account kita di Yahoo. Bagi yang sudah punya emaiL/account di yahoo anda tinggaL Login dengan username serta password miLik anda.
ApabiLa sudah Login, siLahkan isi koLom yang ada dengan URL anda, kemudian kLik tomboL Add URL, seLesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, anda juga bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggalLmenambahkan atom.xml di belakang URL blog sobat,
contoh :
URL = http://mymoen.wordpress.com
maka alamat feed :
http://mymoen.wordpress.com/atom.xml
* Daftar Blog di MSN :
Kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 kemudian isi huruf verifikasi dan URL anda pada kotak yang tersedia, kemudian kLik tombol Submit URL, seLesai sudah.
Sekarang blog kita sudah terdaftar di google, yahoo dan MSN. Kemudian tunggu saja sampai bLog kita terindex di mesin pencari tadi. Cek di search engine, pastikan bLog anda sudah terindek.

7 comments:

  1. ...sangat membantu sekali. Terima Kasih.
    www.plasabunda.com

    ReplyDelete
  2. thank's ya ...

    silahkan kunjungi :
    - www.wongbloro.co.cc
    - www.berita-goe.co.cc

    ReplyDelete
  3. terimakasih banyak, artikel ini sangat membantu dan bermanfaat bagi saya. salam blogger..
    http://kreasianakgarut.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. mantap infonya..

    thanks

    http://borneosuksesfinansial.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Terima kasih, kami sangat terbantu...

    ReplyDelete
  6. makasi gan, tapi yg yahoo kayaknya lagi ada masalah

    visit balik ya serba-serbi-googleplus.blogspot.com

    ReplyDelete