Cara Install Android OS di PC dan Laptop/Notebook


Ingin tahu bagaimana cara menginstall Android OS di PC dan Laptop/Notebook? Nah berikut ini beberapa tips dan langkah cara install OS Android di laptop, netbook atau PC secara mandiri.
Caranya cukup mudah, yang perlu diperhatikan ada versi OS-nya. Kali ini versi yang digunakan adalah Android 2.0 Eclair. Selain itu, kalau diinstall di netbook mungkin akan terasa sedikit lemot..

Install Android OS di PC & Laptop/Notebook

  • Download file Android X86.
  • Extrak file .iso tersebut ke flashdisk dengan menggunakan Win32DiskImager atau UNetBootIn.
  • Pasang flashdisk yang sudah terinstal Android X86 tadi ke PC/Notebook/Netbook yang akan di install, lalu restart dan masuk ke BIOS. Lalu setting untuk booting dari Flaskdik. Lalu restart kembali.
  • Biarkan instalasi berjalan. Kamu dapat memakai Android langsung dari flashdisk, atau juga dapat menginstall ke hardisk.
  • Jika akan di instal ke hardisk, pilih partisi yang akan di install android, lalu format hardisk ke format EXT3. Lalu pilih install GRUB boot loader dan biarkan proses instalasi berjalan hingga selesai.
Setelah proses instalasi selesai, Restart komputer atau laptop kamu, dan Android OS telah terpasang di sana. :D Untuk Android versi-versi sebelumnya bisa dicek di :
http://code.google.com/p/android-x86/downloads/list

1 comments: